Backlink adalah sesuatu yang biasanya dilakukan oleh blogger di setiap posting atau tulisan yang mereka buat. Backlink itu sendiri berarti memberikan tautan ke situs lain (tautan keluar) dengan teks jangkar tertentu.

Misalnya, dalam penulisan pemahaman dofollow dan nofollow Link kali ini saya akan memberikan backlink internal ke artikel sebelumnya tentang kata kunci berekor panjang yang sekarang dianggap alat yang lebih baik untuk SEO dibandingkan dengan kata kunci pendek.

Nah, untuk tautan ini sendiri, ada 2 (dua) atribut yang biasa digunakan, yaitu dofollow dan nofollow. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda dalam hal SEO.

Memahami tautan dofollow dan nofollow

Sebelum mendiskusikan lebih dalam tentang atribut dofollow dan nofollow di backlink, itu baik, kami tahu dulu apa dofollow dan nofollow link huh.

Dampak dan cara menanam tautan dofollow dan nofollow
Memahami Link Nofollow.
Link Dofollow adalah tautan yang meminta Google Robots dan mesin pencari lainnya untuk mengikuti situs web yang dimasukkan dalam tautan. Dengan kata lain, robot pencarian akan menggunakan tautan di pos sebagai salah satu yang harus diindeks oleh mereka.

Nah, ketika saya memberi tautan ke artikel sebelumnya, apa yang saya lakukan adalah memberikan tautan dofollow, karena saya tidak mengedit apa pun di tautannya.

Cara termudah untuk mengingat tautan tipe dofollow adalah ketika memberikan tautan tanpa mengubah apa pun, cukup masukkan tautannya, biasanya dofollow. Terutama di WordPress.

Dampak dofollow dan tautan nofollow

Dalam hal SERP – Halaman Hasil Mesin Pencari, tautan dofollow memiliki nilai yang sangat tinggi karena tautan mengarahkan robot pencarian untuk memasukkannya dalam perhitungan posisi situs web yang tercantum di halaman pencarian di halaman pencarian.

Jadi semakin banyak tautan dofollow, yang berarti bahwa semakin besar kemungkinan halaman atau halaman tersebut dapat dimasukkan dalam mesin pencari.

Tentu saja ini juga tergantung pada kata kunci yang digunakan dalam pencarian. Misalnya, dalam contoh di atas, judul yang digunakan adalah kata kunci berekor panjang.

Jika SEO pada halaman yang digunakan benar, semua orang mencari di situs web (google, yahoo, bing, tanyakan, dan mesin pencari lainnya) dengan kata-kata: “Kata kunci berekor panjang”, akan mengarah ke situs web kami.

Namun, karena posting kami tentang kata kunci berekor panjang diberikan atribut nofollow, mesin pencari akan melupakan posting kami dan tidak meningkatkan peringkat pos kami saat mencari menggunakan kata kunci.

Dengan kata lain, jika ada penggunaan kata kunci, yang sangat berpengaruh ya da & pa blog kami digabungkan dengan pengaturan SEO di posting kami sendiri.

Instrill Linkback di situs web dengan tinggi DA & PA

Cara menanamkan tautan di situs web yang merupakan otoritas domain tinggi, terutama tautan dofollow dianggap cara yang sangat efektif untuk meningkatkan peringkat kami dengan mesin pencari. Tapi cara ini bukan cara yang mudah.

Situs web yang memiliki tinggi DA & PA biasanya merupakan situs web pemerintah (.gov dan .org), situs web pendidikan (.edu) tetapi mereka biasanya mengesampingkan kemungkinan untuk menanamkan tautan dofollow di situs web.

Oleh karena itu biasanya dilakukan dengan cara hitam untuk menanamkan tautan – sangat tidak direkomendasikan … itu bisa menjadi situs web kita sendiri sehingga itu adalah daftar diBlacklist.

Selain itu banyak yang menawarkan layanan backlink dengan harga tertentu – biasanya menghubungkan dofollow (ya ya, jika Anda menjual nofollow, yang ingin membeli). Nah untuk yang satu ini saya sendiri tidak pernah mencoba dan tidak tertarik untuk mencobanya. Ini juga tidak direkomendasikan oleh Google Guideline.