source gambar : bolanusantara.com

Timnas Indonesia memiliki banyak sekali pemain sepakbola nasional terbaik. Bahkan, timnas Indonesia pun sempat dijuluki sebagai Macan Asia karena memiliki pemain yang cukup melegenda hingga saat ini.

Beberapa dari pemain legenda ini bahkan masih ada yang bermain hingga saat ini. Akan tetapi, banyak juga bermunculan pemain muda yang tidak kalah berbakat. Berikut ini ada beberapa nama pemain sepak bola terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

  • Bambang Pamungkas

Di usianya yang ke-39 tahun, Bambang Pamungkas masih tetap aktif bermain bola, bahkan hingga saat ini. Pemain yang akrab disapa BePe ini telah menorehkan 38 gol untuk Timnas Indonesia, serta 85 kali menjadi kapten dari Timnas Indonesia. Bahkan, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memberikan gelar sebagai The Legend kepada BePe.

  • Boaz Solosa

Boaz Solosa merupakan salah satu pemain legendaris dari Timnas Indonesia. Boaz mulai naik daun ketika mengikuti ajang Piala Tiger 2004. Boaz pun menghabiskan seluruh karirnya di kompetisi resmi bersama dengan Persipura Jayapura. Hingga pada akhirnya Boaz pun berhasil mendapatkan gelar The One-Club Icon.

  • Osvaldo Haay

Osvaldo Haay merupakan pemain muda yang memiliki cukup banyak prestasi. Ia mampu membawa Timnas Indonesia U-2 ke final SEA Games 2019. Bahkan, ia juga sukses menjadi top skor turnamen dan bermain baik di Perebaya Surabaya.

  • Witan Sulaeman

Witan Sulaeman menjadi tulang punggung dari Timnas Indonesia U-19 ketika sedang bermain di Eropa. Pemain yang berusia 19 tahun ini bahkan mendapatkan pencapaian yang sangat fantastis selama tahun 2020.

Witan juga menjadi pemain paling berkontribusi untuk Timnas Indonesia U-19. Hal ini dikarenakan dirinya telah berhasil memimpin tiga paarameter statistik paling pentig dalam permainan tersebut.

  • Alberto Goncalves

Pada awal kedatangannya, Alberto Goncalves ini sering berpindah-pindah klub setelah kurang lebih satu musim permainan. Akan tetapi, di penghujung karirnya, Alberto Goncalves ini berubah menjadi pemain yang setia kepada klubnya tersebut.

Pemain bernomor punggung 9 di Timnas ini menduduki peringkat ke-6 sebagai pemain dengan gol terbanyak di Liga Indonesia. Perolehannya bisa mencapai 149 gol sejak tahun 2009 lalu.

Dan inilah beberapa nama pemain sepak bola nasional terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Kesemua pemain ini merupakan anggota dari Timnas Indonesia yang sangat berbakat.