Tips Mudah Memilih Jajanan Sehat Anak Sekolah

Dengan mengajari anak kebiasaan ini, kita sudah membantu anak untuk menjaga kesehatannya dengan baik. Selain untuk alasan kebersihan, mencuci tangan dan kaki sebelum tidur juga bertujuan untuk menjaga buah hati agar terhindar untuk beragam penyakit. Sedikit penyakit yang menghasilkan dicegah dengan rutin cuci tangan lalu kaki adalah diare, flu, infeksi kulit, konjungtivitis, dan infeksi saluran pernapasan.

Akan tetapi tunggu dulu, gak semua makanan damai dikonsumsi anak pada usia ini. Beberapa makanan disarankan untuk dihindari, salah satunya adalah makanan yang dapat membuatnya tersedak.

tips kesehatan anak

Untuk orang tua tidur yang disarankan adalah sekitar 7 hingga 8 jam setiap harinya. Untuk anak yang berada pada usia 4 hingga 12 bulan, mereka membutuhkan waktu tidur sebanyak 12 am hingga 16 jam. Sedangkan untuk anak dengan usia 1 hingga 2 tahun waktu tidur yang mereka butuhkan adalah sekitar 11 hingga 14 jam. Selain itu, metabolisme yang baik juga akan membantu menjaga sistem pencernaan anak.

Sebabnyq, jangan lupa buat mengajarkan anak pentingnya cuci tangan. Di usia ini, buah hati biasanya akan jauh penasaran dengan berkaitan yang ada dalam sekitarnya, termasuk pada hal makanan. Bunda pun mungkin maka akan terdorong untuk menyediakan beragam jenis makanan pada anak.

Ingat, jika pencernaan yang baik akan membantu anda untuk menghindari masalah kesehatan pada anak mulai dari pilek hingga penyakit lainnya yang berbahaya. Untuk anda yang ingin menjaga anak dari rasa stres, maka anda bisa memengaruhi anak untuk proses aktivitas fisik. Andai anak anda tena belum bisa merangkak atau berjalan, wujud bisa mengajaknya jalan-jalan keluar rumah agar ia bisa melihat lingkungannya. Oh ya, selain itu, mulai ajak anda untuk mengkonsumsi sayuran mentah yang bersih sejak dini. Hal ini akan sangat membantu meningkatkan kesehatan anak usia dini karena hal ini juga akan menjadi kebiasaan yang baik di masa mendatang. Berikan anak-anak banyak waktu istirahat dan melakukan permainan yang disukainya untuk membantu menurunkan tingkat stres anak dan menjaga Si Kecil terlindungi dari sakit.