Justru orang-orang seperti kita ini, yang sudah mendedikasikan hidupnya untuk menjadi pengusaha, harusnya senantiasa optimis. Perjuangan kita itu mulia lho mas, bahkan bisa dibilang kita termasuk pahlawan tanpa tanda jasa. Yang perlu kamu lakukan sekarang, adalah temukan pasar kamu.

Semoga kian berkembang, lebih bermanfaat, dan menemukan jalan supaya bisnisnya bisa lebih menghasilkan dan menguntungkan. Mentor ini bisa teman Anda, orang tua, saudara, guru, dosen, maupun pelaku bisnis yang Anda anggap sudah berhasil dalam bidang usaha yang digelutinya. Memang, salah satu kunci sukses yang harus diasah untuk memulai suatu usaha untuk yang pertama kalinya, adalah mengasah kemampuan menjual kita. Kadang ini juga bisa dijadikan parameter apakah seseorang itu serius dalam menjalani bisnis online atau tidak. “Tempat” dalam hal ini bisa kita alihkan ke suatu bentuk “tempat digital” yang bisa diakses secara online melalui internet. Tempat itu bisa berbentuk website, toko online, media sosial, maupun situs marketplace. Sehingga bisa dijadikan batu loncatan dan sarana pembelajaran untuk bisnis online lainnya yang lebih menantang.

Di bisnis offline dan bidang lainpun kita butuh ketekunan untuk meraih apa yang kita inginkan. Negara butuh para pengusaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Orang-orang yang membutuhkan jasa kita juga bakal kelimpungan kalau tidak ada orang-orang seperti kita.

cara sukses bisnis

Nah jangan asal buka saja tanpa melakukan persiapan konsep yang matang. Maka langkah awal yang harus dipersiapkan adalah dengan membuat konsep bisnis fashion yang berbeda dengan yang lainnya. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat konsep yang menarik dengan menonjolkan produk yang kamu jual. Jika dibandingkan dengan bisnis lainnya, bisnis fashion ini memiliki banyak keuntungan.

Tidak harus selalu lewat internet, tetapi juga bisa lewat jalur offline, bahkan teman-teman kantor, kenalan, tetangga yang punya usaha, itu juga bisa jadi hot prospek mu. Dan keuntungan bagi kita, adalah naiknya trafik pengunjung sehingga website kita bisa lebih kita optimasi untuk mendatangkan uang lewat online. Tentunya dengan memasang produk yang relevan dengan isi konten tema website kita. Disitu sudah disediakan panduan lengkap untuk memulai bisnis online, dikelola oleh coach bisnis online, Lutvi Avandi. Sama-sama kang Andri, terima kasih juga atas doa dan semangatnya.

Kemasan menjadi salah satu aspek penting yang tak boleh ketinggalan. Sebelum kamu menjual produk pastikan jika kamu sudah menentukan kemasan seperti apa yang akan kamu gunakan. Dan pastikan kamu juga membuat desain kemasan agar menambah minat para konsumen untuk membeli karena tertarik pula dengan packaging yang rapi dan juga unik. Pastikan pula jika harga yang kamu tentukan lebih besar dari modalnya. Dan yang harus kamu perhatikan sebelumnya ketika survey adalah mengetahui harga dipasaran produk yang kamu pilih. Ketika akan memulai sebuah bisnis fashion hal yang kamu lakukan dengan memilih dan menentukan jenis fashion apa yang akan kamu jual. Untuk pemula kamu perlu tidak perlu langsung stok jenis yang beragam.

Moga-moga sedikit info tentang cara memulai bisnis online ini bisa bermanfaat buat akang dan rekan-rekan yang lain. hatur nuhun informasinya, saya memang baru mau mulai bisnis online… insya Allah informasi dan saran dari kang Aan menjadi acuan dan pedoman buat saya. Namun rasa malas itulah yang sering menghambat berkembangnya bisnis online, bukan cuman bisnis online sih, hal lainnya pun begitu. Sip mas, kalau saya langkah untuk memulai bisnis online yang pertama sebenarnya mencoba. Sukses slalu buat mas Aan dan rekan-rekan peminat bisnis online lainnya. Saya salut dengan semangatnya Kadek Ayin dalam memulai bisnis online nya.